Flash player


Membuat film Flash baru yang kosong, gunakan Alat Oval untuk menggambar lingkaran di atas panggung. Pilih lingkaran menggunakan Selection Tool (klik dua kali untuk memilih lingkaran dan garis) dan tekan F8 untuk mengkonversi bentuk lingkaran untuk simbol. Untuk dapat obyek motion tween di Flash, sebuah objek harus dikonversi ke simbol. Untuk remaja gerak rutin kita dapat mengkonversi objek kita menjadi simbol Movie Clip atau simbol grafis. Pilih Movie Clip untuk tutorial ini karena menyediakan pilihan untuk menggunakan filter Flash diperkenalkan di Flash 8. Nama yang Anda berikan kepada simbol Anda tidak benar-benar penting di sini, Anda dapat memanggil lingkaran ini.
Convert your shape to a symbol
Kami akan menggunakan waktu kami untuk menciptakan animasi tween gerak sekarang. Untuk animasi motion tween kita harus menciptakan pertama dan tahap akhir dari animasi dan Flash akan membuat semua frame di antara keduanya. Bagian pertama dari animasi kita akan menjadi 20 frame lama, klik kanan frame 20 pada lapisan yang kita miliki pada timeline dan pilih Insert Bingkai untuk memperluas jumlah frame dalam lapisan ini ke 20.
Insert 20 frames in this layer
Kami sekarang akan membuat motion tween dengan mengklik kanan ini set frame dan memilih Create Motion Tween. Warna frame akan berubah menjadi biru dan garis putus-putus akan muncul melalui itu
Create a motion tween
Keyframe pertama pada lapisan kami berisi animasi posisi awal kami. Kami sekarang harus membuat keyframe mengandung stadium akhir animasi posisi kita, klik kanan frame 20 dan pilih Insert Keyframe. Sebuah titik hitam kecil akan muncul di frame 20 dan panah harus terhubung ke titik hitam di frame 1.
Insert Keyframe
Waktu kami sekarang siap, yang harus kita lakukan adalah posisi lingkaran kami ke tujuan akhir, mengubah ukurannya jika kita ingin, mengubah warna dan kami sudah selesai. Gunakan Free Transform Tool untuk memindahkan lingkaran ke sisi lain dari panggung dan untuk memperbesar ukurannya. Setelah Anda selesai, Anda dapat menekan Enter pada keyboard Anda untuk melihat benda-benda bergerak dan berubah dalam ukuran
Move the circle to the other side

Kami akan menghidupkan perubahan warna sekarang, pastikan bahwa pointer waktu adalah pada frame 20, pilih lingkaran di atas panggung dan kemudian mengakses Inspektur Properties (ditemukan secara default di bagian bawah layar) untuk mengubah warna dengan menggunakan salah satu dari berbagai pilihan. Saya menggunakan pilihan Tint untuk mengubah warna. Anda dapat memilih apa pun warna yang Anda inginkan. Sekali lagi Anda dapat menguji film sekarang dengan menekan Enter pada keyboard Anda.
Change color - Tint
Anda juga dapat menghidupkan benda Anda menggunakan filter flash dengan pergi melalui tab Filter dan memilih salah satu yang tersedia. Filter hanya akan bekerja jika Anda telah menggunakan jenis Klip Video simbol untuk menghidupkan objek Anda, yang telah kita lakukan dalam tutorial ini. Pilih salah satu filter yang ingin Anda gunakan dan menguji film sekali lagi.
Apply Flash filters using the Filter tab
Anda sekarang harus mampu menerapkan berbagai transformasi ke obyek animasi Anda. Anda dapat menambahkan langkah lebih lanjut untuk animasi Anda dengan membuat keyframes lebih lanjut pada timeline. Misalnya, klik kanan frame 40 dan pilih Insert Keyframe. Anda sekarang harus dapat memindahkan objek pada frame ini di atas panggung ke posisi yang berbeda, mengubah warna dan menerapkan filter lain dengan menggunakan metode yang telah disebutkan di langkah sebelumnya. Anda hanya dapat menambahkan keyframes tambahan untuk menambah tahap lebih untuk animasi Anda.
Insert a keyframe at frame 40
Setiap lapisan hanya dapat memiliki animasi tunggal pada satu waktu. Untuk menghidupkan benda lain Anda harus menambahkan lapisan lain ke timeline Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol Insert layer di bagian bawah panel timeline.
Add another layer
Setelah Anda memiliki layer baru Anda, Anda dapat menggambar objek yang ingin menghidupkan, mengubahnya menjadi simbol, menambahkan beberapa frame, mengkonversi frame set ke motion tween, menambahkan beberapa keyframes setelah itu dan mulai menjiwai, dengan cara yang sama kita lakukan untuk lapisan pertama.
Animating a second layer
Dengan cara ini Anda dapat menambahkan objek lebih ke film sambil menambahkan keyframes lebih lanjut animasi. Anda akhirnya bisa menguji film Anda dengan menekan Ctrl + Enter untuk membuat file sampel SWF. Berikut ini adalah film animasi saya: